Puasa memang sudah ada dipertengahan ramadhan ya, bun. Gak ada salahnya kalau bunda tetap menyemangati si kecil dalam berpuasa. Takutnya si kecil mulai bosan dan jadi semakin menurun keinginannya untuk berpuasa. Gak cuma tips membangunkan anak untuk sahur yang sebaiknya bunda tahu tapi juga trik melatih anak agar tetap semangat berpuasa.

melatih anak berpuasa

Melatih anak supaya tetap semangat berpuasa bisa dengan menyajikan menu favoritnya untuk sahur dan buka. Kalau dia sudah gak sabaran untuk berbuka dan hampir menyerah, rayu pelan-pelan bun kalau buka tinggal beberapa jam lagi kok.

Coba deh bunda mengajaknya beraktivitas sampai dia sibuk dan gak merengek melulu karena lapar. Melatih anak tetap semangat berpuasa adalah dengan membuatnya sibuk. Misalnya membaca al qur’an, menemaninya bermain yang tak terasa akan menghabiskan waktu seperti lego. Hal yang biasanya paling ampuh dalam melatih anak agar tetap semangat berpuasa adalah dengan memberikannya reward, semacam hadiah sebagai apresiasi atas usahanya dalam berpuasa.

Semangat ya bun dalam melatih anak untuk tetap semangat berpuasa sampai hari raya. 😀

Sumberciricara

Dibaca 425 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page