citacitabunda2

Liburan panjang adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Pasalnya, disaat itulah orang-orang yang memiliki rutinitas bekerja setiap harinya bisa mendapatkan waktu untuk mengistirahatkan dirinya dari kepenatan rutinitas kerjanya.

Bagi yang baru memiliki momongan atau bayi, Perjalanan Liburan akan menjadi berbeda, malah sangat berbeda jika si kecil rewel terus sepanjang perjalanan. Nah maka dari itu, ada beberapa trik yang bisa kamu baca berikut ini agar bayi kamu tidak rewel selama Perjalanan Liburan.

Siapkan Rencana Yang Matang

Rencanakan dengan matang apa-apa saja yang dibutuhkan oleh bayi kamu selama perjalanan, baik itu perlengkapan maupun tempat dimana ia akan ditempatkan di dalam mobil nanti jika kamu melakukan Perjalanan Liburan dengan menggunakan mobil pribadi.

Pastikan bayi kamu siap

Kesehatan dan suasana hati bayi kamu harus kamu pastikan terlebih dahulu, karena perjalanan panjang tidak akan terasa mudah jika bayi kamu sakit atau tidak enak badan dan rewel walaupun kamu sudah siapkan tempat yang nyaman.

Pemilihan waktu

Sesuaikan waktu pergi dengan waktu aktif si kecil, jangan mengambil waktu istirahatnya, atau kalaupun terpaksa, kamu bisa menidurkan bayi kamu lebih awal dari waktu biasanya.

Pengantar tidurnya

Jika bayi kamu memang dibiasakan diberikan pengantar tidur sebelum tidurnya, maka dalam perjalananpun berikanlah pengantar tidur yang biasa kamu lakukan seperti misalnya menyanyikannya sambil mengusap-usapnya.

Cari dan siapkan bantuan

Pastikan bahwa kamu memiliki seseorang disamping kamu untuk membantu kamu memberikan keperluan saat kamu sedang memegang bayi kamu.

Nah, demikian beberapa tips yang bisa kamu dapatkan untuk menjaga bayi kamu supaya tetap nyaman saat kamu sekeluarga ingin melakukan Perjalanan Liburan jauh. Semoga bermanfaat ya.

citacitabunda

Dibaca 417 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page