Kesehatan organ reproduksi sangat mempengaruhi kesuburan pada wanita lho bun. Saay kondisi tubuh kurang sehat maka kehamilan bisa saja sulit terjadi. Disamping itu faktor lingkungan, genetik, dan gaya hidup juga turut menjadi penghambat tanda-tanda kehamilan.

Cara mempercepat terjadinya tanda-tanda kehamilan

Tips Meningkatkan Kesuburan Wanita Agar Tanda-tanda Kehamilan Cepat Datang

Diet

Bagi wanita yang kegemukan membuat hormon terganggu sehingga kesuburan pun mengalami penurunan. Bunda bisa melakukan diet menurunkan berat badan dengan memperbanyak asupan buah dan sayur.

Menjaga berat badan tetap ideal

Memiliki berat badan ideal dapat meningkatkan kesuburan. Bunda bisa menghitungnya dengan body mass index yang sesuai dengan tubuh. Seringkali wanita belum juga mendapat tanda-tanda kehamilan karena mengalami kelebihan berat badan.

Stres

Stres yang terjadi baik karena pekerjaan atau tekanan lain yang mengganggu psikologis bisa membuat tanda-tanda kehamilan belum juga datang. Bunda bisa membuat program hamil seperti mengambil cuti beberapa waktu untuk mendapatkan kehamilan agar stres mereda dan emosi pun menjadi stabil.

Asam Folat

Saat merencanakan kehamilan lengkapi juga nutrisi tubuh dengan asam folat yang terdapat pada susu persiapan kehamilan yang bisa membantu meningkatkan kesuburan.

Pola hidup sehat

Pola hidup sehat diisi dengan pola makan sehat dan olahraga secara rutin bisa membuat hormon dalam tubuh menjadi seimbang, kondisi badan pun terjaga untuk mempersiapkan kehamilan.

Setelah melakukan beberapa tips yang bisa mempercepat tanda-tanda kehamilan bunda terus berdoa agar cepat diberi momongan. Selamat mencoba ya bun, semoga tanda-tanda kehamilan bisa cepat bunda rasakan jika saat ini sedang mengidamkan buah hati.

Dibaca 715 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page