Kalau anak bunda memiliki ciri anak hiperaktif, ada beberapa tips yang bisa bunda lakukan untuk mengendalikan anak yang hiperaktif. Apa saja tipsnya?

 

tips anak hiperaktif 

Tips untuk mengendalikan anak hiperaktif bisa dengan membantunya untuk mengenali dan fokus pada kesukaannya, bun. Misalnya bermain drum. Tumpahkan semua energinya yang berlebih melalui kegiatan bermain drum

Tips sederhana juga bisa dengan memberinya hadiah berupa pujian dan juga memberinya hukuman ketika melakukan kesalahan. Meski dia seorang anak hiperaktif sekalipun, hal ini tetap bisa melatih kedisiplinannya, bun.

Kalau tips bagi anak yang sudah sekolah, bunda bisa minta si kecil dijauhkan dari hal-hal yang mampu mengambil perhatiannya. Seperti duduk dekat jendela, karena ada banyak aktivitas di luar kelas yang bisa dilihat langsung dari jendela. Kembali lagi ke ciri anak hiperaktif, mereka sangat sulit untuk fokus.

Sumber buahaticerdas.

Dibaca 413 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page