Tips Kehamilan Sehat- kehamilan merupakan masa di mana Anda harus memperhatikan dan mengurusi kondisi tubuh Anda baik secara fisik maupun secara emosional. Ketika Anda hamil Anda harus memberikan diri Anda kesempatan terbaik untuk merawat diri Anda agar kehamilan Anda sehat, bebas dari masalah dan bayi Anda juga sehat. Berikut tips–tips kehamilan sehat yang bisa Anda lakukan agar kehamilan Anda sehat.

  • Menghubungi dokter atau bidan

Menghubungi dokter atau bidan merupakan suatu hal yang harus Anda lakukan ketika Anda mengetahui bahwa Anda hamil. Hal tersebut dilakukan agar dapat mengorganisir perawatan lebih awal ketika Anda mendapatkan nasehat dari dokter. Selain itu, Anda juga bisa menjadwalkan lebih awal mengenai USG atau cek rutin lainnya.

  • Mengkonsumsi makanan dengan baik

Makanan merupakan salah satu sumber untuk memenuhi nutrisi baik bagi Anda maupun sang bayi yang ada dalam kandungan Anda. Agar Anda dan bayi Anda sehat maka mengkonsumsi makanan yang baik dan kaya akan gizi dan nutrisi perlu Anda lakukan. Anda harus memenuhi kebutuhan kalori Anda dengan mengkonsumsi beras merah atau gandum, kemudian protein bisa Anda penuhi dengan mengkonsumi daging, ikan dan telur. Sementara serat bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi sayur dan buah.

  • Mengkonsumsi suplemen

Selain dari makanan yang Anda konsumsi, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Anda bisa mengkonsumsi suplemen tentunya dengan anjuran dari dokter. Biasanya suplemen ini dikonsumsi jika Anda merasa tidak yakin makanan yang Anda konsumsi apakah memenuhi kebutuhan nutrisi yang Anda butuhkan untuk Anda dan bayi Anda. Biasanya suplemen yang dikonsumsi harus mengandung asam folat, vitamin A dan vitamin D.

  • Mebiasakan olah raga secara teratur

Berolahraga secara teratur akan membantu Anda menjaga kesehatan Anda dan bayi Anda, selain itu olahraga mampu meningkatkan semangat Anda dan menangkal depresi. Olahraga yang bisa Anda lakukan ketika hamil adalah jalan cepat, renang, kelas aquanatal, yoga dan pilates.

  • Istirahat yang cukup

Tips kehamilan sehat terakhir ini patut dilakukan karena ketika Anda hamil pada beberapa bulan pertama Anda akan merasakan kelelahan yang dikarenakan meningkatnya kadar hormon kehamilan dalam tubuh Anda dan hal tersebut merupakan cara tubuh Anda untuk memberitahu Anda bahwa Anda harus lebih banyak beristirahat.

Dibaca 437 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page