Di era modern seperti sekarang ini, semua hal semakin di buat mudah saja oleh teknologi ya, sekarang ini popok kain sudah jarang sekali di temui dan di pakai oleh bayi serta balita yang orang tua nya tinggal di kota-kota besar, yang jadi primadona saat ini adalah Popok Sekali Pakai.

Banyak orang tua yang memakaikan buah hatinya dengan Popok Sekali Pakai dengan berbagai macam alasan, padahal ada beberapa kelemahan di dalam popok ini. Tetapi tenang saja, yang namanya masalah pasti ada solusinya. Ini dia beberapa kekurangan si popok sekali pakai :

GFM180320152

  1. Lebih boros penggunaannya dan lebih mahal karena berulang kali ganti baru.
  2. Pertukaran udara di dalam popok saat dipakai sangat sedikit yang berakibat kelembaban tinggi. Tidak sedikit juga orang tua yang suka menunggu popoknya penuh dulu baru diganti, padahal ini bisa membuat iritasi bahkan bisa sampai infeksi kepada si kecil loh.
  3. Timbul alergi untuk bayi yang kulitnya sensitif, makannya popok sekali pakai ini tidak dianjurkan untuk dipakai sepanjang hari.
  4. Sampah plastik semakin bertambah dengan membuangnya dan kita juga tahu bahwa sampah plastik itu susah diuraikan.
  5. Jika tidak dibuang dengan benar isi dari popoknya, atau popoknya tidak di bersihkan dulu sebelum dibuang, itu akan mencemari sumber air dan juga beresiko menyebabkan penyakit.

Nah diatas tadi beberapa kekurangannya, tapi untuk yang sudah nyaman memakaikan pada buah hatinya dan memang lebih suka sama popok sekali pakai ini, tidak apa-apa kok dipakai asal tetap memperhatikan karakteristiknya.

GFM18032015

Dibaca 451 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page