Memakai busana Muslim trendy merupakan keinginan untuk setiap Muslim memakainya di jaman sekarang ini. Banyaknya desainer dan para trend setter yang mempopulerkan gaya busana Muslim trendy menjadikan banyak pilihan untuk para Muslim dan Muslimah ini ikuti. Namun, ada beberapa juga dari busana Muslim yang trendi ini tidak sesuai syarat Islam. Sehingga, dalam pemilihan serta pemakaian busana Muslim trendy ini beberapa hal perlu diperhatikan.

Sesuai Syariat dan Nyaman

Pertama, sesuaikanlah baju Muslim yang kita pilih dengan syariat Islam dengan melihat bagaimana baju tersebut menutup auratnya. Pastikan untuk perempuan, bahwa baju tidak ketat, tidak tipis, serta tidak menonjolkan lekuk tubuh. Karena, khususnya bagi perempuanlah model busana Muslim trendi ini yang banyak melanggar syariat.

Kedua, sesuaikanlah busana Muslim trendy tersebut sesuai kegunaan. Banyaknya model baju Muslim trendi dengan sistem bertumpuk baik itu untuk atasan dan kerudungnya terlihat ribet. Usahakan jika anda di rumah pilihlah baju Muslim yang simple saja. Hal ini agar tidak kerepotan oleh baju, apalagi untuk mereka yang sudah berkeluarga dan mempunyai anak. Usahakan memakai baju Muslim tersebut ketika ke pesta saja.

Ketiga, jangan hanya asal pilih karena modelnya bagus saja. Pastikan baju Muslim trendi pilihan anda ini nyaman. Secara fisik karena baju ini menutup seluruh badan, usahakan agar memilih bahan yang menyerap keringat. Sehingga saat memakai baju Muslim trendi ini anda tidak kepanasan namun nyaman.

Keempat, jangan takut dalam memilih warna. Sekarang adalah jamannya mengkreasikan warna, bukan lagi jamannya menggunakan busana muslim polos apalagi satu warna saja. Kerudung yang dipakai tidak harus selalu sama warnanya dengan baju Muslim. Namun, usahakan tetap senada warnanya. Hal ini memungkinkan baju Muslim biasa menjadi busana Muslim trendy dengan pemakaian warna bersama jilba yabng lebih bertabrakan serta mengkreasikan jilbab tersebut menjadi menarik. Namun tetap pemilihan baju serta jilbab ini harus sesuai syariat Islam.

Intinya, Islam tidak melarang seorang Muslim atau Muslimah, khususnya untuk memakai busana Muslim trendi yang mengikuti arus jaman. Namun tetap sesuai dengan aturan yang telah Islam katakan serta nyaman dipakainya agar tidak menimbulkan kemudharatan.

Dibaca 438 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page