Akhir-akhir ini cuaca sangat tidak menentu, udara dingin dan hujan yang turun terus menerus bisa membuat badan menjadi tidak enak. Apalagi kalau perut sudah terasa kembung dan benar-benar membuat rasa tidak nyaman pada perut. Masalah perut kembung ini sebenarnya bisa bunda obati secara alami dan mudah didapatkan di rumah. Jadi bunda tidak perlu bingung apabila salah satu anggota keluarga mengalami perut kembung.

Berikut cara alami atasi perut kembung yang sering saya lakukan dirumah

Tips Atasi Perut Kembung dengan Cara Alami

Gunakan minyak telon atau minyak kayu putih

Saat perut terasa kembung, bunda bisa mengompres perut dengan air hangat namun cara yang lebih praktis, bunda bisa mengusap minyak kayu putih pada perut. Kalau pada anak bisa pakai minyak telon yang hangatnya lebih ringan. Soal minyak kayu putih dan telon saya sekeluarga memakai Konicare karena aromanya yang lembut dan tidak terlalu menyengat.

Minum jahe hangat

Jahe bisa memberi rasa hangat tanpa perih diperut. Serta memberi efek inflamasi yang memberikan daya tahan pada tubuh saat hujan. Bunda bisa membuat jahe hangat dengan sangat mudah, cukup lambil sedikit jahe, cuci, kupas, memarkan, kemudian campur jahe dengan air panas. Air jahe tersebut bisa ditambahkan sedikit gula atau madu untuk penambah rasa.

Kurangi makanan manis

Bunda sebaiknya menghentikan asupan makanan manis sementara waktu agar rasa kembung berkurang. Jika bunda tetap ingin makan yang manis-manis bisa pilih buah-buahan segar yang tidak terlalu asam.

Hindari susu dan kafein

Hindari sejenak untuk minum susu atau kafein saat perut terasa kembung. Susu merupakan asupan makanan yang sulit dicerna sebagian orang sedangkan kopi dapat membuat perut makin kembung.

Bunda bisa melakukan cara alami atasi perut kembung ini untuk keluarga dirumah dengan cara yang cepat mudah dan murah. Silakan beri komentar atau sekedar ingin berbagi informasi menarik lainnya seputar tips kesehatan hanya di citacitabunda. Semoga postingan tips dari saya ini bisa bermanfaat bagi bunda dan keluarga. Selamat mencoba dirumah ya bun

Dibaca 699 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page