Tidak ada seorang yang sudah siap mental jadi ibu, ingin mengalami keguguran. Kalau pun itu terjadi, pasti akan menjadi pengalaman pahit dalam hidupnya. Biasanya masa yang paling kritis adalah ketika usia kehamilan sudah mencapai tiga bulan pertama karena diusia itulah keguguran terjadi.

Ketahui tips agar tidak mengalami keguguran.

tips keguguran, keguguran

Kebutuhan nutrisi bagi ibu yang sedang hamil sangat lah diutamakan. Semasa hamil muda, ibu akan mengalami mual dan jadi stres, bahayanya hal ini bisa membuat selera makan menurun. Otomatis nutrisi menjadi tidak terpenuhi. Solusinya, harus tetap memakan makanan bernutrisi meski tidak selera makan. Supaya rasa mual hilang, rajin konsumsi jus buah, salad, teh. Bisa juga dengan mengkonsumsi suplemen untuk kesehatan kehamilan yang tersedia di apotek tanpa harus memakai resep dokter.

Meninggalkan kebiasaan buruk dan makanan yang kurang sehat selama masa kehamilan seperti durian, keju, tape.  Merokok, minuman beralkohol dan mengandung kafein juga wajib ditinggalkan. Ini adalah tips sederhana untuk menghindari keguguran. Jangan sampai ibu kelelahan dan sangat stres karena bisa mengarah pada keguguran. Seringkali ibu mengabaikan istirahat yang cukup selama hamil padahal ini tips penting dalam mencegah keguguran. Hal lainnya juga dengan tiba-tiba merasalelah dan kram dipinggul. Juga mengalami menstruasi. Semua hal ini harus diwaspadai.

Sumber

Dibaca 583 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page