Jika si kecil setiap harinya sangat aktif bergerak dan berkeringat kadang saya khawatir bila tiba-tiba saja terkena biang keringat. Biang keringat memang lebih sering dialami oleh anak-anak dibanding orang dewasa karena fungsi kelenjar keringat pada anak-anak belum sempurna. Kelenjar keringat yang tersumbat itulah yang menyebabkan munculnya biang keringat yang disertai bintik kemerahan serta kulit gatal. Bagaimana tips mencegah kulit si kecil dari biang keringat?

Beberapa cara mencegah terjadinya biang keringat

Tips Agar Kulit Si Kecil Bebas Biang Keringat

Rutin membersihkan keringat

Perlu diperhatikan untuk membersihkan keringat anak sampai tuntas setiap habis bermain. Keringat dilap dulu dengan handuk sampai kering lalu setelah keringat telah berhenti keluar kita bisa memandikannya dengan sabun.

Pakai pakaian longgar dan berbahan sejuk

Pilihkan pakaian yang si kecil yang longgar dan sejuk agar sirkulasi udara pada tubuh teratur.

Pakaikan topi saat keluar rumah

Paparan sinar matahari saat keluar rumah seperti berangkat sekolah atau bermain dapat menyebabkan keringat muncul berlebih. Bunda bisa mengingatkan si kecil untuk selalu memakai topi saat keluar rumah di siang hari.

Minum air putih yang cukup

Minum air putih yang cukup dapat membantu menetralkan suhu tubuh serta menjaga kelembaban kulit si kecil.

Jika biang keringat masih saja menyerang si kecil, bunda bisa mengoleskan kulitnya dengan Konicare gel pengurang gatal saat mulai terlihat bintik kemerahan disertai dengan gatal-gatal. Konicare Gel Pengurang gatal terbuat dari sari Bunga Hammamelis alami. Bunda juga bisa mengkuti kontes foto “Gatal Jangan Asal Digaruk” yang diadakan di Pekan Raya Jakarta mula 6 Juni sampai 11 Juli 2014. Info lengkap kontes foto “Gatal Jangan Asal Digaruk” silakan klik disini.

Kini kita sudah bisa mencegah terjadinya biang keringat tanpa membatasi aktifitasnya bermain secara aktif ya bun.

Dibaca 478 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page