Artikel ini akan membahas tanda-tanda kehamilan anak perempuan yang sering diderita. Hal ini sangat penting untuk diketahui oleh Anda terutama para ibu muda. Ciri kehamilan bagi bunda yang pertama adalah perubahan pada bentuk tubuh. Perubahan pada bentuk tubuh bunda tidak hanya terjadi pada perut, tetapi juga pada bagian-bagian lain seperti dada, lengan, paha dan bokong. Bagian tubuh ini akan ikut membengkak layaknya perut.

Untuk buah dada sendiri, biasanya bunda akan merasa kesemutan atau pun nyeri. Hal ini yang biasanya paling sering dialami oleh para bunda. Pada tahap awal kehamilan, payudara bunda akan berubah dan mengisi karena akan mempersiapkan untuk menghasilkan air susu. Selain itu, payudara akan terasa sangat sensitif dan lembut dalam beberapa bulan. Pada daerah aerola juga akan berubah warna menjadi gelap. Meskipun begitu, tidak semua bunda mengalami tanda seperti ini apalagi bagi bunda yang mengkonsumsi pil KB.

tanda-tanda kehamilan anak perempuan

Tanda-tanda kehamilan anak perempuan yang lainnya ialah para bunda muda biasanya akan cepat lelah. Jangan heran kalau Anda jadi malas berbuat sesuatu, inginnya tidur terus di kamar. Hal ini disebabkan adanya penyesuaian antara bunda dengan makhluk baru yang bunda idam-idamkan. Meningkatnya hormon progesteron sering jadi pemicunya ditambah tekanan darah dan kadar gula yang menurun.

Tanda-tanda kehamilan anak perempuan seterusnya ialah beberapa gangguan pada bagian organ tubuh Anda seperti sakit punggung, sembelit, pusing-pusing, sakit kepala, sering mual, kram pada perut, dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda juga akan sering meludah karena adanya pengaruh dari hormon estrogen. Kejadian ini biasanya terjadi pada tahap trimester pertama dan akan menghilang setelah trimester kedua.

tanda-tanda kehamilan anak perempuan

Tanda-tanda kehamilan anak perempuan yang terasa paling sensitif ialah adanya perubahan mood. Mood Anda, para bunda yang masih muda akan cepat sekali berubah-ubah. Kadang marah kadang sedih, bahkan sampai menangis dan itu biasanya tanpa sebab. Selain itu, bunda juga akan sensitif pada bau-bauan. Jadi, kenalilah ciri-ciri kehamilan Anda.

Dibaca 5909 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page