Saat-saat masa kehamilan buah hati, bunda pasti sudah tidak sabar ingin mengetahui jenis kelamin si calon bayi. Banyak bunda dan pasangan yang menginginkan anak pertama adalah laki-laki meskipun yang terpenting tiada lain selain kesehatan anak. Jika masa kehamilan bunda masih awal dan belum melakukan USG ternyata tanda-tanda kehamilan anak laki-laki bisa diketahui bun melalui hal-hal sederhana seperti berikut ini.

Tanda-tanda Kehamilan Anak Laki-laki yang Sering Terjadi

Posisi perut

Salah satu tanda yang paling umum jika sedang mengandung bayi laki-laki ialah dengan melihat posisi perut. Posisi perut saat mengandung anak laki-laki biasanya posisi kandungannya rendah.

Warna urine

Periksa lagi bun warna urine setelah buang air kecil. Jika urine bunda berwarna gelap sementara kondisi kesehatan baik-baik saja, itu bisa menandakan bunda sedang mengandung bayi laki-laki.

Jerawat yang datang selama masa kehamilan

Hormon dalam tubuh memberi banyak pengaruh saat menjalani masa keamilan. Jika selama masa kehamilan bunda mengalami timbulnya jerawat secara teratur, maka ini bisa menjadi salah satu tanda jika bunda sedang mengandung bayi laki-laki.

Ukuran payudara

Tanda jika bunda sedang mengandung bayi laki-laki maka ukuran payudara sebelah kanan akan lebih besar.

Perut kecil

Banyak orang yang bilang jika bunda mengandung bayi laki-laki maka perut terlihat lebih kecil. Hal ini merupakan tanda-tanda kehamilan yang paling umum dan telah banyak dibuktikan orang.

Detak jantung

Jika bunda melakukan cek kesehatan dan denyut jantung dibawah 140 denyut per menit maka bunda memiliki kemungkinan yang besar sedang mengandung bayi laki-laki.

Pertumbuhan rambut

Umumnya bunda yang sedang mengandung bayi laki-laki akan mengalami pertumbuhan rambut-rambut di tubuh yang cepat, hal ini dipengaruhi oleh hormon testosteron si cabang bayi yang mempengaruhi hormon bunda.

Kaki terasa dingin

Apakah kaki bunda merasa dingin terus menerus selama masa kehamilan? ini merupakan tanda-tanda bahwa bunda sedang mengandung bayi laki-laki.

Selain mengetahui tanda-tanda mengandung bayi laki-laki, bunda juga bisa mengetahui tanda-tanda kehamilan anak perempuan yang sering terjadi. Semoga bermanfaat ya bun.

Dibaca 1722 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page