Mungkin ada dari bunda yang membawa pekerjaan ke rumah, jadi butuh tahu tentang tips gimana caranya agar anak cepat tidur? Ternyata kalau dilihat lagi akar permasalahannya, bisa sampai ke masalah pola makan lho, bun. Kok bisa?

tips anak cepat tidur

Tips pertama adalah dengan memperhatikan pola makannya, bun. Supaya anak cepat tidur, jangan membuatnya makan terlalu kenyang ketika ia mau tidur. Kalau tips yang kedua lebih ke arah disiplin dan membiasakannya, bun. Berikan anak jadwal tidur yang mau gak mau harus dia turuti. Awalnya dia kesal karena masih mau main, tapi nanti akan terbiasa jadi cepat tidur sesuai dengan jadwal. Lagi pula, tips agar anak cepat tidur termasuk salah satu dari 3 tips membangunkan anak untuk sahur lho, bun.

Tips berikutnya sangat sederhana nih, bun. Sebelum anak tidur, jangan biarkan ia nonton film horor. Nanti yang ada bukannya cepat tidur malah gak bisa tidur karena kebayang-bayang melulu sama sosok hantunya. Kalau tips secara psikologis, ada baiknya bunda memilih selimut, bantal, seprai dengan tema favorit si anak. Hal ini membantunya untuk cepat tidur.

Sumber dunia ibu dan anak sehat.

Dibaca 514 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page