Wanita senang memanjangkan rambut karena jika rambut panjang seorang wanita akan terlihat anggun. Banyak cara yang bunda bisa lakukan agar rambut tetap sehat dan indah. tapi saat masalah rambut datang sering membuat kita kesal. Mood wanita pun biasanya juga tidak bagus kalau rambutnya dalam keadaan kurang baik.

Rasa percaya diri wanita juga rusak saat rambut rontok. Sebaiknya bunda jangan pernah menyepelekan masalah rambut rontok karena biar bagaimanapun bunda harus mencari solusi agar masalah ini tidak berlarut-larut. Saat rambut rusak biasanya disebabkan oleh apa sih?

Penyebab rambut rontok

Rambut Bunda Sering Rontok-Mungkin Ini Penyebabnya

Masalah rambut rontok disebabkan oleh beragam macam masalah yang sering dialami, misalnya:

  1. Rambut akan mengalami rontok jika adanya perubahan hormonal dalam tubuh seperti saat menjalani kehamilan, pra persalinan, berubahnya jadwal menstruasi, dan menopause.
  2. Rambut rontok bisa dikaitkan dengan masalah infeksi jamur pada kepala bunda. Solusinya menggunakan obat anti jamur agar rontoknya rambut bisa berkurang.
  3. Pasien pengidap kanker dan sedang menjalani rangkaian pengobatan seperti kemoterapi akan mengalami rambut rontok yang diakibatkan oleh radiasi dari pancaran sinar radiasi tersebut.
  4. Diabetes, lupus, hipertensi juga bisa menyebabkan kesehatan rambut terganggu. Obat-obatan untuk penyakit jantung juga demikian.
  5. Gangguan kompulsif bisa menjadi masalah kesehatan rambut terganggu. Bahkan tidak hanya rambut, alis mata juga bisa rontok kerna gangguan tersebut.
  6. Kurangnya gizi yang dikonsumsi terutama protein dan zat besi sehingga menimbulkan kerontokan rambut yang cukup parah. bunda harus selalu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh untuk menjaga kesehatan rambut.

Semoga artikel yang saya tulis kali ini bermanfaat ya bun. Silakan berkomentar atau bertanya dalam postingan saya kali ini. sekedar berbagi informasi menarik seputar cerita bunda juga boleh.

Dibaca 615 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page