Tips memilih dokter anak sangat penting untuk bunda ketahui. Jangan sampai salah memilih dokter dan kesehatan si kecil yang jadi taruhannya. Jangan sampai bunda salah pilih karena memang gak akan ada yang tahu kapan si kecil sakit. Biasanya karena panik, bunda langsung asal tunjuk dokter anak. Kalau berakhir dengan malpraktek gimana, bun? Jangan sampe deh! Ada beberapa cara dalam memilih dokter anak yang tepat.

tips memilih dokter anak, memilih dokter anak

Tips pertama adalah memilih dokter anak dari jauh-jauh hari, bun. Maksudnya begini, sedia payung sebelum hujan. Pilih beberapa dokter anak untuk dijadikan perbandingan yang manakah yang terbaik. Sebaiknya dokter sepesialis anak sudah ada sejak bayi lahir jadi sudah ada jaminan dokter tersebut mengetahui riwayat kesehatan anak. Bisa juga dengan memilih dokter anak yang cukup popular dikalangan teman-teman atau keluarga bunda. Semakin popular, semakin bagus reputasinya. Apalagi kalau mereka sudah merasakan sendiri hasilnya, jadi dokter yang direkomendasikan patut dicoba, bun.

Tips memilih dokter anak juga bisa dengan pertimbangan fasilitas tempat prakteknya atau rumah sakitnya.  Jangan sampai si kecil lagi sakit, terus gak nyaman karena tempatnya kurang bersih atau fasilitasnya gak lengkap. Memilih dokter anak pasti akan mengarah pada biaya yang harus dikeluarkan. Mahal gak melulu bagus dan murah belum tentu gak bagus. Hal yang satu ini memang harus bunda amati dan pelajari. Tidak bisa instan. Ketika bunda sedang membawa si kecil ke dokter, perhatikan cara dokter menangani anak bunda, apakah ia berkualitas atau tidak. Dari situ akan kelihatan kualitasnya sebagai dokter anak. Silakan bertanya sedetail apapun yah, bun. Jangan ragu atau takut untuk bertanya, ini semua demi kesehatan si kecil.

Dibaca 564 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page