Ketika masa kehamilan tiba, merawat janin dengan baik sudah pasti menjadi tanggung jawab bersama baik ibu maupun ayah. Khususnya bagi ibu karena dialah yang mengandung dan menentukan apa yang dimakan olehnya.

Selain makanan dan kesehatan, cara merawat anak yang masih di dalam kandungan juga perlu dicermati. Pasalnya meskipun masih di dalam kandungan, mereka sudah bisa merasakan apa yang ibunya lakukan.

Sebagai contoh interaksi yang ibu lakukan seperti mengajaknya berbicara akan dia respon dengan gerakan seperti menendang. Bagi yang belum pernah hamil pasti melihatnya aneh karena mengajak bicara bayi yang masih di dalam kandungan. Padahal komunikasi itu merupakan salah satu cara baik merawat bayi dalam kandungan.

Pengaruh Perawatan Janin Terhadap Masa Depan Anak

Merawat janin dengan baik ternyata menjadi salah satu faktor bagaimana dia dewasa kelak. Sebagai contoh sering kita temui ibu hamil yang merasa malas untuk bergerak. Bahkan untuk bangun pagi pun sangat malas. Biasanya beberapa orang dekat seperti suami akan maklum dengan alasan bawaan orok. Padahal mereka tidak memintanya seperti itu. Jika terus dilakukan jangan heran kalau nantinya anak akan menjadi orang yang malas.

Mereka malas karena meniru apa yang ibu mereka lakukan ketika mengandung dirinya. Meskipun masih berada di dalam perut, mereka sudah menjadi pembelajar sejati dan ibulah yang jadi orang yang akan ditiru. Jadi berhati-hatilah dalam melakukan sesuatu ketika hamil karena akan ditiru anak nantinya.

Pengaruh Perawatan Janin Terhadap Masa Depan Anak

Jika merawat janin dengan penuh kasih sayang seperti mengajaknya berbicara dengan lembut, mengusapnya dengan pelan dan mengajaknya bermain seperti memutarkan musik untuknya akan dibawanya sampai mereka dewasa. Jika ingin buah hati ibu tumbuh menjadi anak yang murah senyum dan lemah lembut, maka ibu harus memberikan contoh yang baik pula.

Tanam selalu hal-hal positif di dalam pikiran agar wajah tetap berseri dengan senyuman. Dan jangan heran jika nanti lahir mereka akan menjadi anak yang penuh ceria. Pada intinya bagaimana ibu merawat janinnya, maka itulah yang akan mereka tiru ke depannya.

Dibaca 457 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page