Nutrisi Ibu menyusui sangat penting untuk dijaga asupannya dan diperhatikan juga dikarenakan kualitas ASI sangatlah penting bagi nutrisi bayi Anda. Seperti yang diketahui bersama bahwa bayi hanya mendapatkan asupan gizi dari ASI. Oleh karena itu, nutrisi ibu menyusui sangat menentukan nutrisi yang akan didapat oleh si bayi melalui ASI tersebut. Maka, bagi Ibu yang sedang menyusui sebaiknya konsumsi beberapa makanan di bawah ini sebagai tambahan nutrisi ibu menyusui.

Nutrisi Ibu Menyusui – Beberapa Makanan untuk Nutrisi Ibu Menyusui

Di bawah ini adalah beberapa makanan yang penting dikonsumsi sebagai nutrisi ibu menyusui:

– Blueberry
Buah blueberry mengandung anti oksidan, vitamin, mineral, dan karbohidrat dalam dosis yang seimbang yang baik untuk kesehatan dan memenuhi kebutuhan nutrisi ibu menyusui. Ibu menyusui sebaiknya mengkonsumsi dua porsi atau lebih jus buah blueberry ini. Anda juga bisa mengkonsumsinya langsung tanpa di jus jika suka.

– Kacang – kacangan
Kacang – kacangan seperti kacang merah, kacang hitam, dan kacang – kacangan yang berwarna gelap lainnya sangat kaya akan zat besi dan protein nabati sehingga baik dan bermanfaat untuk ibu menyusui. Harga dari kacang – kacangan ini juga tidak menguras biaya.

– Telur
Telur mengandung vitamin D yang alami dan sangat penting untuk pertumbuhan tulang. Bagi Anda yang menyusui, sumber vitamin D alami ini penting untuk dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan protein, mencegah osteoporosis dan juga mendorong pertumbuhan tulang bayi Anda. Anda bisa menikmati telur ini dengan beragam cara, misalnya menikmati telur dadar dengan roti gandum atau juga terlur rebus dalam hidangan soto, atau bahkan mengkonsumsi telur ayam kampung secara langsung dengan jamu herbal.

– Air
Orang dengan aktifitas biasa pun membutuhkan banyak asupan air, apalagi Ibu yang sedang menyusui. Jaga asupan air agar Anda tidak menderita dehidrasi yang bisa mengurangi kualitas ASI.

makanan untuk ibu menyusui

makanan untuk ibu menyusui

Itulah beberapa nutrisi ibu menyusui yang penting untuk senantiasa dikonsumsi oleh para Ibu demi menjaga kesehatan ibu, bayi dan juga menjaga kualitas ASI yang terbaik untuk si buah hati.

Dibaca 428 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page