Jika usia kandungan bunda saat ini telah memasuki minggu ke-17, itu tandanya kerangka janin sudah mulai berubah menjadi tulang padat dan kuat. Plasenta janin juga tumbuh kuat dan tebal. Perkembangan janin ini membuat bunda dianjurkan untuk memperhatikan nutrisi ibu hamil minggu ke 17 ini.

Apa nutrisi yang dibutuhkan pada masa kehamilan minggu ke-17?

Pada usia kehamilan minggu ke-17 kebutuhan cairan tubuh semakin meningkat, bunda jangan melewatkan minum air putih kurang dari 6 sampai 8 gelas per hari. Selain itu menu makanan yang mengandung nutrisi zat besi dan vitamin C juga dianjurkan. Zat besi tinggi banyak terdapat pada daging ayam, daging sapi, kuning telur, buah kering dan bayam.

Nutrisi Ibu Hamil pada Minggu ke 17

Sedangkan vitamin C dapat membantu mengoptimalkan pembentukan sel darah merah baru pada masa kehamilan. Jantung serta sistem peredaran darah janin sedang berkembang dengan sangat pesat pada minggu ke-17. Asupan vitamin C dan zat besi bermanfaat agar bayi mendapatkan berat badan ideal dan menurunkan resiko lahir prematur.

Jangan lupa perhatikan nutrisi ibu hamil pada usia kehamilan minggu ke-17 ya bun. Selamat menikmati hari-hari bahagia masa kehamilan, semoga postingan saya kali ini bisa bermanfaat bagi bunda semuanya.

Dibaca 984 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page