Apakah Bunda ingin mengajak Si Kecil berpetualang di alam bebas? Bunda tak perlu khawatir dan takut si kecil merasa bosan dan cengeng. Bunda bisa melakukan tips di bawah ini, agar petualangan di alam bebas bersama si kecil tetap menyenangkan.

  1. Ajak teman Bunda yang memiliki minat. Pastikan umur si kecil sepantar yah dengan buah hati dari teman-teman Bunda. “Kalau Si Kecil punya teman bermain, otomatis mereka tidak mudah bosan, dan selalu ada kegiatan yang akan mereka lakukan”.
  2. Rencanakan perjalanan dengan matang. Kalau Bunda akan melakukan perjalanan panjang, pastikan keperluan Si Kecil terpenuhi. Selain itu, hal yang perlu diperhatikan adalah rencanakan perjalanan ke tempat dengan kondisi alam yang tidak ekstrem dan membahayakan.
  3. “Kebanyakan anak pada saat pertama kali melakukan perjalanan akan lebih sering rewel dibanding perjalanan berikutnya”. Jadi, kalau Si Kecil sedikit rewel itu hanya permulaan saja. Bunda jangan mudah panik!
  4. Tentukan waktu istirahat yang pas bagi anak-anak saat di perjalanan. Saat perjalanan panjang yang memakan waktu dari pagi hingga malam, tentukan tempat dan pukul berapa saja Anda akan melepas lelah sejenak.
  5. Jangan biarkan Si Kecil tidur siang terlalu lama! Karena tidur siang yang terlalu lama akan membuat Si Kecil akan sulit tidur di malam hari.

Nah, Bunda bisa mempraktekan tips ini jika akan mengajak Si Kecil bertualang di alam bebas. Selamat mencoba ya Bunda!

Dibaca 506 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page