Memilih sabun bayi tidak bisa dianggap sepele lho, bun. Hubungannya langsung dengan kulit bayi atau anak yang masih sensitif. Kulitnya bisa gatal-gatal. Tak ada satu pun bunda yang ingin anaknya mengalami hal seburuk itu. Jadi sebaiknya bunda tahu tips apa saja dalam memilih sabun bayi.

memilih sabun bayi, tips memilih sabun bayi

Pertimbangan pertama dalam memilih sabun bayi yaitu dengan memeriksa bahan apa saja yang terkandung didalamnya. Ada beberapa jenis bahan yang harus dihindari karena sangat berbahaya. Bahan Phenol dan Giycol. Akibatnya sangat berbahaya, kulit bisa iritasi bahkan menjurus pada kanker kulit. Bahan lain yang juga membahayakan adalah Formaldehyde, Ammonia, Citrus, Peppermint.

Tips lainnya dalam memilih sabun bayi yaitu dengan mengetahui jumlah PH yang tepat yaitu minimal 5,5 sampai 6,5. Fungsi PH menjaga kelembaban kulit. Jadi jangan gunakan yang kurang dan lebih dari jumlah PH tersebut. Selanjutnya, memilih sabun bayi yang tepat yaitu dengan mengetahui kandungan alami yang sangat baik. Misalnya olive oil, lidah buaya, palm oil, coconut oil.

Selamat mencoba, bun! 😀

Dibaca 591 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page