Dalam hal memilih, tidak hanya tentang memilih pesta ultah yang tepat untuk usia 1 – 6 tahun. Karena ternyata memilih kamar anak ada hubungannya dengan sisi psikologisnya? Bisa, bun. Semua ini dilakukan melalui desain dan warna yang digunakan dikamar tersebut. Bunda pasti pernah dengar kan, kalau setiap warna punya makna. Warna apa saja yang disarankan dalam memilih kamar anak?

memilih kamar anak

Jika bunda memilih warna biru untuk kamar anak, kalau untuk memberikan kesan santai, pilih warna biru langit. Sedangkan warna biru langit navy dimalam hari, menggambarkan sisi yang serius dan konservatif. Bunda bisa memilih warna kuning untuk kamar anak yang atraktif dan hiperaktif. Kalau warna pink sudah pasti cocok untuk anak perempuan karena warna pink sendiri sudah mewakili sisi feminin.

Bagi bunda yang ingin memilih warna merah untuk menghiasi kamar anak, sebaiknya dilakukan ketika si kecil berusia di atas satu tahun. Karena warna merah bisa memunculkan kesan emosi, tertekan, kemarahan. Justru disarankan bunda memilih warna ungu untuk kamar anak karena memungkinkan dia menjadi luar biasa dalam menanggapi dan menghadapi sesuatu, juga membuatnya menjadi tidak plin plan.

memilih kamar anak

Sumber bidanku

Dibaca 501 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page