Selama masa kehamilan, pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan nutrisi ibu hamil ialah mutlak. Apalagi selain memenuhi kebutuhan nutrisi sendiri, bunda juga perlu memenuhi kebutuhan nutrisi janin dalam kandungan. Telur sangat disarankan dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil lho. Wah kira-kira apa saja ya nutrisi telur yang bermanfaat bagi kehamilan? yuk simak bun.

Ini dia manfaat telur saat masa kehamilan?

Manfaat Telur Bagi Nutrisi Ibu Hamil

Menurut babycenter.com, 1 butir telur mengandung 12 vitamin, mineral, dan protein yang baik bagi pemenuhan nutrisi ibu hamil. Saat masa kehamilan, tubuh bunda sangat memerlukan protein untuk membantu pertumbuhan sel-sel janin dalam kandungan. Selain itu telur mengandung Kolin yang mampu meningkatkan kesehatan otak yang mencegah terjadinya kecacatan pada sistem saraf bayi.

Kadar karbohidrat dalam telur sangat sedikit yaitu hanya 90 kalori saja yang memperkecil resiko kegemukan saat hamil. Telur baik dikonsumsi sebanyak dua kali sehari apabila kadar kolesterol bunda normal.

Sekarang sudah jelas kan bun apa saja manfaat telur bagi nutrisi ibu hamil. Semoga postingan saya bermanfaat. Tetap jaga kesehatan saat menjalani masa kehamilan ya bun. Tapi emang ada juga bunda yang ngga begitu suka dengan bau telur, nah hal ini bisa di antisipasi loh sebenarnya hanya dengan daun mint. Dilansir dari laman Serbaherba.com, bunda bisa campurkan daun mint ke dalam telur saat akan masak telur omelet, caranya cincang daun mint lalu masukan ke dalam adonan telur, lalu masak hingga matang, hal ini bisa juga meringankan morning sickness yang bunda alami pada masa kehamilan loh.

Dibaca 697 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page