Memang Menggemaskan saat buah hati memakai meke up layaknya orang dewasa? Tapi apakah itu baik untuk kesehatannya? Bunda, walau akan terlihat menggemaskan, sebaiknya jangan biarkan buah hati merias wajahnya dengan makeup orang deasa karena itu membahayakan.

Anak perempuan sangat senang saat memakai makeup, Bunda mungkin pernah merasakan hal ini ketika masih kecil. Dalam beberapa acara, misalnya acara sekolah atau menjadi penerima tamu dalam pernikahan keluarga, boleh saja buah hati memakai makeup. Tetapi bila pemakaian makeup sering dilakukan, misalnya memoles lipstik tipis setiap hari atau memakai eyeshadow, kesehatan kulit buah hati bisa terancam.

Kulit anak-anak masih sensitif, karena itulah ada perbedaan produk anak dan wanita dewasa. Pemakaian makeup dapat menimbulkan alergi seperti gatal atau ruam merah pada kulit. Sebagai orang tua, Bunda harus bisa memilah mana produk yang bisa dipakai oleh buah hati, mana yang tidak. Anak Bunda mungkin menangis saat Bunda melarang, di sinilah peran Bunda sebagai orang tua diperlukan untuk membuat mereka tidak menyentuh produk kosmetik dewasa sebelum waktunya.

 

Dibaca 503 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page