Bunda dan ayah bingung mau mulai dari mana untuk memulai persiapan dana pendidikan anak? Nah, ada beberapa langkah jitu dalam mengawali persiapan untuk pendidikan anak.

persiapan pendidikan anak

Langkah pertama adalah jangan menabung. Persiapan untuk pendidikan anak bisa diawali dengan memilih investasi yang memberikan return lebih besar daripada inflasi. Misalnya berupa emas dan perak. Persiapan lain juga bisa berupa asuransi jiwa. Hal ini bertujuan agar kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada orang tua, rencana pendidikan anak tetap bisa berjalan dengan baik.

Bunda juga harus bisa mengontrol diri yah. Ini juga termasuk persiapan mental lho, bun. Maksudnya, jangan mudah tergoda untuk beli yang tidak perlu. Takutnya mengganggu rencana pendidikan anak. Langkah terakhir adalah dengan memperkirakan jumlah pendidikan dimasa depan. Persiapan ini dilakukan dengan menghitung kenaikan biaya pendidikan dan juga inflasi pertahun. Jadinya bunda tahu kira-kira berapa dana yang disisihkan untuk rencana pendidikan anak disetiap bulannya.

Sekedar mengingatkan, bun. Khasiat buah kiwi gold bagus lho untuk perkembangan otak si kecil.

Sumber tentanganak.info

Dibaca 414 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page