Bunda kehabisan ide dalam membuat cemilan sehat untuk anak? Tenang aja bun, bahan dasarnya tetap menggunakan buah, hanya saja dikreasikan supaya bentuknya unik dan menarik perhatian si kecil. Kreasi buah seperti apa saja yang bisa dijadikan cemilan sehat untuk anak?

cemilan sehat untuk anak

Kreasi pertama adalah jar cake, bun. Bahan dasarnya adalah wortel atau buah bit. Cake dipotong dan disesuaikan dengan ukuran jar atau gelas yang digunakan, bun. Kalau bisa pilih jar yang ada gambarnya atau yang warna warni. Jangan lupa kasih hiasan pakai krim putih ya, bun. Cemilannya sehat, penampilannya juga pasti menarik untuk anak-anak.

Bunda sudah pernah dengar ulil anggur? Sebenarnya cemilan ini sederhana tapi sehat, bun. Tusukkan beberapa anggur ke tusuk sate. Supaya menarik, bagian unjungnya dikasih krim putih dan cokelat sampai kelihatan membentuk mata. Cocok kan untuk anak-anak, bun.

Ada lagi nih, bun, cracker buah. Cracker dikasih krim kocok diatasnya, hias pakai buah segar yang dipotong-potong seperti kiwi, strawberry, anggur. Cemilan sehat untuk anak, jadi deh!

Tahu juga tentang trik agar anak terbiasa dengan makanan yang sehat, bun.

Sumber parenting

Dibaca 922 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page