Seorang anak balita tentunya akan mempelajari hal-hal di sekitarnya sesuai dengan nalurinya, Perkembangan Balita ini tentunya sebenarnya ada tahapan-tahapannya. Jadi jika kita mengetahuinya, tentunya kita pun akan lebih tahu yang mana yang pas untuk diajarkan kepada balita kita.

Dengan begitu apa yang kita ajarkan tentunya akan lebih cepat diserap oleh si anak, karena memang kita tahu bahwa Perkembangan Balita kita itu memang pada waktu yang pas bagi si anak untuk belajar menulis sesuatu di usianya.

Trik Agar Bayi Kamu Tidur Lelap Dalam Perjalanan Liburan

Berikut adalah beberapa tahapan Perkembangan Balita dalam menulis menurut perkembangan usianya dari tahun ke tahun :

  • 1 Tahun : Membuat coretan tidak menentu.
  • 2 Tahun : Mulai dapat membuat garis vertical dan horizontal, diagonal, lingkaran dan juga garis lengkung.
  • 3 Tahun : Sedang mengeksplorasi garis dan bentuk, walaupun memang belum terlihat jelas objek yang di gambar.
  • 4 Tahun : Sudah mulai dapat menggambar objek seperti manusia, binatang, tumbuhan dan lainnya.

Itu dia beberapa tahapan Perkembangan Balita dalam menulis menurut perkembangan usianya. Nah, jadi kita bisa tahu apa yang bisa kita ajarkan kepada balita kita saat usianya sesuai dengan tahapan diatas.

Tips Agar Kulit Si Kecil Bebas Biang Keringat

Jadi kita bisa tahu untuk tidak memaksa si anak supaya bisa melakukan apa yang kita ajarkan, padahal penyebabnya memang karena belum waktunya si anak mempelajari apa yang kita ajarkan kepadanya.

Perkembangan Balita

Dibaca 386 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page