Saat bunda sudah sering merasa lupa terhadap suatu hal, bunda sepertinya perlu mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan daya ingat. Makanan yang dapat meningkatkan daya ingat ini sangat mudah ditemui di sekitar kita bun. Bunda pasti sudah tidak sabar ingin tahu apa saja makanan yang dapat meningkatkan daya ingat. Langsung saja simak ya bun.

Jenis Makanan yang Dapat Menambah Daya Ingat Bunda

Ikan

Ikan merupakan sumber asam lemak Omega 3 yang baik untuk jantung sekaligus mampu membantu meningkatkan daya ingat. Asam omega 3 bersumber dari ikan salmon, tuna, dan sarden.

Teh hijau

Teh hijau mengandung polifenol yang dapat mencegah kerusakan pada sel otak dan meningkatkan daya ingat.

Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau dapat meningkatkan daya ingat dalam waktu panjang. Vitamin dan mineral yang terdapat dalam sayuran hijau juga dapat membantu kesehatan metabolisme tubuh.

Susu

Produk olahan susu seperti susu, yoghurt, dan mentega mengandung kalsium yang baik untuk memelihara sel otak. Asam amino tirosina dalam susu dapat meningkatkan daya ingat.

Madu

Madu juga dapat meningkatkan memor otak, satu sendok makan madu setiap pagitidak hanya membantu Anda mengurangi berat badan, tetapi juga membantu dalammeningkatkan daya ingat.

Saripati ayam

Protein yang tinggi dalam daging ayam dapat membantu meningkatkan daya ingat. Saripati ayam bisa bunda buat dari olahan rebusan daging ayam dan saripati ayam dalam kemasan seperti Brand’s Essence of Chicken.

Kini bunda tidak perlu khawatir lagi jika ingin meningkatkan daya ingat. Bunda bisa mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang tadi sudah saya ulas. Semoga bermanfaat ya bun.

Dibaca 533 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page