Cukur Rambut Bayi

Memiliki bayi lucu menggemaskan adalah idaman semua orang. Telebih jika memiliki rambut yang hitam dan tebal, akan membuat buah hati semakin cantik menawan. Untuk memiliki rambut yang diidamkan, tentu Anda harus rutin menjaga kesehatan kepala bayi. Salah satu caranya dengan cukur rambut bayi.Menurut laman babycenter.com, cukur rambut bayi memiliki banyak manfaat loh. Apa saja manfaatnya? Simak berikut ini.

Rambut tumbuh lebat dan sehat

Mencukur rambut bayi memang sudah menjadi tradisi di Indonesia. Karena mencukur rambut untuk pertama kalinya bisa membuat rambut tumbuh lebih lebat dan juga sehat. Yang perlu Anda ketahui, sehatnya rambut seorang bayi bukan saja didapat dari mencukur rambut saja, tapi Anda juga harus menjaga nutrisi dari dalam ke luar.

Deteksi iritasi dan luka di kepala

Selain dapat membuat rambut lebih tebal dan sehat, mencukur rambut bayi juga bisa memberikan manfaat agar orang tua mudah mendeteksi iritasi dan luka di kepala. Hal tersebut bisa saja terjadi karena kotoran yang menempel pada kulit kepala atau hal lainnya. Dengan melakukan cukur rambut bayi membuat Anda lebih mudah untuk mengetahui hal tersebut.

Bersihkan kulit kepala

Ketika melahirkan sang buah hati, tidak jarang terdapat kuman menempel yang berasal dari dinding rahim. Dengan mencukur rambut dapat mempermudah orang tua untuk membersihkan kulit kepala dari segala macam kotoran. Sehingga Anda pun sebagai orang tua bisa menghilangkan sisa kotoran pada kepala bayi.

Itulah beberapa manfaat dari cukur rambut bayi. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kepala sang buah hati. Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk comment dan share ya.

Dibaca 364 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page