Ada beberapa cara untuk mengatasi cegukan. Jangan sepelekan cegukan pada anak, bun. Mengatasi cegukan bisa dengan memberikan si kecil minum air hangat, bun. Bahkan bisa dengan memakan sesendok gula. Hal ini pasti sangat disukai si kecil. Gak ada anak yang gak suka makanan dan minuman serba manis. Kalau hal-hal yang harus dilakukan si kecil adalah dengan menarik napas dalam kemudian ditahan sebentar, baru dihembuskan. Kalau masih belum berhasil, coba dengan tidur telentang dan lututnya ditekuk. Cara lainnya dalam mengatasi cegukan adalah dengan meletakkan kantong kertas di depan mulut dan biarkan ia bernapas dari kantong kertas itu untuk beberapa menit. Kalau mencegah cegukan gimana?

mengatasi cegukan

Seringkali bunda lupa untuk tidak melakukan hal-hal yang nantinya akan menyebabkan si kecil cegukan. Sebaiknya kalau si kecil baru selesai minum susu, jangan mengajaknya bercanda dulu, bun. Biarkan dia istirahat dulu selama sekitar 30 menit. Jangan lupa berikan air putih sebanyak 2 sendok teh setelah dia minum susu. Bunda juga jangan memberikan makan dan minum terlalu cepat ya. Biasakan bunda membuat bayi sendawa setelah minum susu.

Selamat mencoba cara untuk mengatasi cegukan pada si kecil ya, bun. 😀

Sumber anakku

Dibaca 675 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page