Ketika masa kehamilan sudah memasuki trimester ketiga, fase persalinan sudah ada di depan mata. Tinggal menghitung hari saja kapan momen yang paling ditunggu itu tiba. Di hari-hari menunggu waktu itu sering kali membuat ibu stress mengenai bagaimanakah proses melahirkan yang paling tepat untuknya. Normal atau operasi Caesar merupakan dua pilihan yang harus ditentukan.

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Dewasa ini ada peningkatan yang cukup signifikan mengenai kelahiran dengan proses operasi Caesar. Salah satu yang mendalangi hal itu adalah kelahiran anak dapat direncanakan baik itu jam, tanggal ataupun hari. Jadi angka unik bukan hanya untuk plat mobil saja. Melahirkan anak juga sudah dipengaruhi oleh angka cantik.

Cara Persalinan yang diinginkan Semua Ibu Hamil

Melihat fenomena meningkatnya operasi Caesar sebagai jalan untuk melahirkan, apakah itu berarti semua ibu hamil menginginkan cara persalinan dengan bantuan medis itu? Ternyata jawabannya tetap tidak karena masih banyak ibu hamil yang menginginkan proses melahirkan dilakukan dengan cara normal. Anggapan bahwa perjuangan menjadi seorang ibu itu dilalui dengan melahirkan, menjadi sugesti tersendiri bagi calon ibu. Selain itu dari berbagai penelitian menunjukkan bahwa proses melahirkan dengan jalan normal dan Caesar memiliki dampak bagi kesehatan dan kedekatan ibu dengan buah hatinya.

Cara Persalinan yang diinginkan Semua Ibu Hamil

Ketika menjalani proses persalinan normal, buah hati akan mengalami proses yang memakan waktu sedikit lebih lama. Tahapan bagaimana dia keluar dari rahim itu rupanya menjadi salah satu faktor penting bagi kekebalan tubuhnya ke depan. Di proses melahirkan secara normal, anak akan bersentuhan dengan mikrobiota alami dari ibu yang akan menjadi sentuhan awal antara bayi yang masih steril dengan senyawa mikrobiota.

Sedangkan jika melahirkan dengan operasi Caesar bayi tidak mengalami fase itu. Sehingga bayi itu sangat rentan terhadap berbagai penyakit karena kekebalan tubuhnya tidak terlatih sejak awal. Proses melahirkan normal juga memberikan kedekatan batin ibu dan anak. Ikatan batin tercipta dalam proses melahirkan yang penuh perjuangan. Berbagai fakta di ataslah yang menjadi alasan mengapa cara persalinan normal yang diinginkan banyak ibu hamil.

Dibaca 685 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page