Seorang bayi sering kali rewel untuk menyampaikan apa yang diinginkan. Namun adakalanya kita sebagai orang tua sedang dalam kandoisi yang tidak memungkinkan. Para bunda di rumah pasti pernah mengalami saat si kecil terus-menerus rewel, sedangkan tubuh kita sedang sangat lelah. Nah, kini bunda bisa mencoba untuk mempraktikan cara di bawah ini, untuk mengatasi bayi rewel. Dengan metode yang sangat mudah Anda bisa menenangkan buah hati di manapun dan kapanpun.

Sentuhan

mengatasi bayi rewel, bayi rewel, balita menangis, balita rewel, anak menangis

Sebuah sentuhan dapat memberikan rasa keberadaan dan rasa aman. Hal ini sangat dibutuhkan dan perlahan-lahan dapat menenangkan si kecil yang terus-menerus nangis. Misalnya, ketika ia cemas, malu, atau bahkan takut, kita bisa menghadapi dengan menyentuh tubuhnya, menggandeng, atau memeluk. Tak perlu meminta mereka berhenti menangis, namun arahkan untuk tenang perlahan-lahan.

Mendengarkan Musik

mengatasi bayi rewel, bayi rewel, balita menangis, balita rewel, anak menangis

Selain dengan sentuhan, Anda bisa mencoba mengatasi bayi rewel dengan memberikan musik kepada si kecil. Tapi Anda perlu menyesuaikan musik apa yang dibutuhkan. Apakah musik ceria atau tenang. Jika bayi Anda nangis dengan keras, jangan gunakan volume suara yang terlalu besar. Ajaklah mereka untuk bergerak sesuai irama lagunya.

Buaian dan Ayunan

mengatasi bayi rewel, bayi rewel, balita menangis, balita rewel, anak menangis

Buaian dan ayunan merupakan sebuah gerakan yang dapat membuat bayi tenang dan kembali tidur. Tapi, jangan terlalu mengayun tubuhnya dengan kencang, karena beberapa organ tubuh mereka belum optimal, seperti otak dan kepala. Lakukan perlahan-lahan diiringi nyanyian atau bisikan halus. Cara ini bisa mengatasi bayi rewel.

Secara umum memang kebiasaan rewel anak bisa diatasi sendiri. Namun bila tak kunjung rede, coba cek kondisi fisik luar, bisa jadi itu penyebabnya.

Dibaca 441 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page