Bayi yang baru lahir sering menangis secara tidak teratur. Saat-saat seperti ini akan menyebabkan terganggunya kualitas istirahat bayi dan rewel di malam hari hingga dikhawatirkan dapat mengganggu pertumbuhannya. Begitupun dengan kualitas bunda yang tentunya juga akan terganggu istirahatnya, sedangkan di siang hari bunda juga harus mengurus segala keperluan rumah tangga. Nah, cara apa sih yang bisa bunda lakukan agar si kecil tidak rewel di malam hari.

Berikut cara agar bayi tidak rewel di malam hari

Jangan biarkan bayi lapar dan haus

Bayi sering terbangun dari tidurnya karena lapar dan haus. Bunda dapat pastikan si kecil kenyang sebelum jam tidur. Bayi yang tidur dalam keadaan kenyang akan membuatnya bisa tidur dengan nyenyak dan nyaman.

Perhatikan bajunya kering dan nyaman

Bayi sering terganggu saat pakaiannya terasa tidak nyaman yang disebabkan seperti basah karena keringat atau buang air. Bunda bisa segera bersihkan kotoran bayi jika bayi buang air saat tengah malam.

Tempat tidur yang aman

Bunda juga memperhatikan tempat tidur bayi harus aman dan nyaman agar tidak terganggu saat sudah terlelap.

Periksa kondisi bayi

Bisa saja bayi yang rewel di malam hari disebabkan karena penyakit anak yang menyebabkan kondisi badannya sedang tidak sehat. Bunda bisa memeriksa suhu badan, gejala seperti pilek atau batuk, dan memeriksa kotoran buah hati.

Semoga bermanfaat ya bun, silakan beri komentar atau sekedar berbagi informasi menarik seputar manfaat susu ibu hamil lainnya.

Dibaca 589 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page