Wajar saja kalau bunda seringkali bingung bagaimana mengatasi anak ketika sedang rewel yang terjadi diusia balita. Alasannya sangat sederhana, bunda. Penyebab anak rewel adalah karena ia belum mampu mengkomunikasikan keinginananya. Namun ada alasan lain yang seringkali bunda lupa ketika sedang mengatasi anak yang rewel.

 mengatasi anak rewel, mengatasi anak cengeng

Sumber foto : gailsscoop

Digodainnya kelewatan

Orang dirumah pasti gemes dengan si kecil. Nah, kalau menggodanya terus-terusan tanpa henti, si kecil bisa menjadi mulai marah dan menangis karena kesal. Bahkan ia bisa menjadi seorang anak yang cengeng. Lalu bagaimana cara mengatasi anak cengeng? Kenali isyarat ketika si kecil mulai marah dan hentikan seseorang yang sedang menggodanya.

Tahu apa yang ia maksud

Mengatasi anak yang sedang rewel adalah dengan mengetahui apa yang ia maksud atau yang ia inginkan, bun. Kalau si kecil merasa bunda tidak tahu apa yang dia inginkan, dia akan kesal, marah dan kemudian menangis. Kalau akar permasalahannya sudah mulai terdeteksi, bunda jadi tahu gimana mengatasi anak yang gampang nangis sampai-sampi disebut cengeng.

Ketahui juga lebih lanjut tentang apa artinya kalau bayi menangis?

Sumber : agoodparenting

Dibaca 649 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page