Memijat bayi bisa meningkatkan hubungan emosional antara si kecil dan bunda lho. Waktu yang disarankan adalah ketika bunda dan si kecil mau istirahat. Jadi, memijat bayi pastinya bisa bunda lakukan sendiri dirumah.

memijat bayi

Ketika memijat bayi, nyalakan musik klasik, bun. Tak hanya tubuhnya, suasana  pun akan semakin rileks. Pijatan akan jadi sempurna. Musik klasik mampu menenangkan otak mereka. Kemudian lakukan dengan posisi duduk santai dilantai. Kedua telapak tangan bunda menempel dan lutut dalam keadaan terbuka lebar. Si kecil bisa saja diletakkan di atas selimut atau letakkan dipangkuan bunda.

Memijat bayi sebaiknya menggunakan minyak kelapa murni ya bun, karena sangat lembut. Lakukan pada bagian perut atau kaki. Pegang kedua kaki si kecil dengan satu tangan, tepuk-tepuk tungkai dengan tangan satunya. Usap bagian bawah kaki dengan jempol secara naik – turun. Memijat kaki bayi yaitu dengan melakukan pijatan-pijatan kecil yang melingkar. Memijat perut bayi dengan menggunakan ujung jari bunda. Bentuk pijatan I Love You dengan irama tertentu dengan dua atau tiga jari. Bisa jadi ini alasan kalau aktivitas ini bisa meningkatkan hubungan emosional bayi dan bunda. :)

Dibaca 576 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page