Jika ada yang mengatakan gigi adalah organ tubuh yang sangat penting maka itu adalah benar adanya. Gigi memang menjadi bagian tubuh sangat penting karena fungsinya dalam keseharian manusia. Oleh karena itu, kita sebaiknya menjaga kesehatan gigi dengan benar. Hal inilah yang seharusnya Bunda ajarkan kepada si kecil sejak dini. Pentingnya menggosok gigi bagi kesehatan mulut.

Walau tak mudah mengajarkan kebiasaan baik ini sejak kecil, namun Bunda harus sedikit bersabar untuk membuatnya terbiasa akan menggosok gigi terlebih sebelum mereka tidur malam. Langkah yang Bunda bisa tanamkan untuk menumbuhkan kesadaran terhadap anak ialah memberinya contoh. Memberi contoh nyata untuk menggosok gigi dengan baik, dan kapan saja waktunya mereka harus menggososk gigi.

gosok-gigi

Saat sudah mengenalkan kebiasaan baik tersebut, Bunda jangan melepasnya dan meninggalkannya untuk menggosok giginya sendiri. Bunda bisa menemani sang anak menggosok gigi dengan menyanyikan atau memberikan cerita terkait kegiatan meggosok gigi. Itu berguna, agar anak tak merasa bosan dan jenuh dengan kegiatan menggosok gigi.

Perhatikan juga pasta gigi yang digunakan ya Bunda, jangan biarkan pasta gigi yang dia gunakan itu sama dengan yang bunda gunakan. Berikan pasta gigi dengan rasa buah-buahan dan tak terlalu pedas. Membelikan pasta gigi dengan bungkus luar gambar kartun kesukaannya pun dapat membuat anak mau menuruti perintah untuk menggosok giginya.

Sumber

 

Dibaca 476 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page