Bunda pasti ingin punya anak yang pintar dan lucu. Menjadi pintar butuh daya ingat yang kuat. Lalu apa saja tips untuk meningkatkan daya ingat anak? Dibutuhkan cara yang seru dan santai agar mampu menarik perhatiannya.

Yuk cari tahu lebih lanjut tentang 5 tips meningkatkan daya ingat anak.

1. Mainan Yang Bersuara

Musik sangat diminati oleh semua kalangan, mulai dari balita, anak-anak, remaja sampai orang dewasa. Ketika berhadapan dengan si kecil, disarankan bunda memilih jenis mainan yang mengandung unsur musik. Secara otomatis, ia akan merekam memori suara. Siapa tahu kelak ia menjadi anak pintar bermusik atau musisi.

2. Memancingnya dengan buku cerita kesayangan

Bunda ingat dengan film Baby’s Day Out? Film ini merupakan bukti kalau si kecil sangat mampu menyimpan memori terhadap buku cerita favoritnya. Buku cerita favorit si kecil merupakan bagian dari tips sederhana dalam meningkatkan daya ingat anak.

tips meningkatkan daya ingat anak

3. Teka-Teki Sambil Bersenang-Senang

Ketika usianya sudah cukup besar, bunda dapat memberikan teka-teki dengan santai sehingga terkesan bersenang-senang. Misalnya, berikan teka-teki nama tokoh dalam buku cerita favoritnya.

4.  Menari bersama, kenapa tidak!

Coba deh sesekali bunda menari bersama dengan si kecil. Berikan beberapa gerakan yang sederhana agar si kecil mudah mengingatnya dan lakukan bersama-sama. Senangnya dapat, pun serunya.

tips meningkatkan daya ingat anak

5. Pujian & Kecupan

Tips terakhir dalam meningkatkan daya ingat anak yaitu ketika mereka bisa menebak teka teki atau gerakan tarian dengan benar, berikan pujian dan kecupan. Karena dua hal sederhana ini sangat memotivasi mereka untuk terus belajar lho, bun.

Semangat ya bun dalam menjadikannya seorang anak yang pintar. Selamat mencoba, bun!

Dibaca 522 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page