Bagi bunda yang masih belum bisa mendengar anak berkata dengan jelas, tenang saja, Bun. Ada banyak cara kok untuk melatih anak bicara. Si kecil juga bahkan mampu mengerti dan mengingat kosakata yang didengarnya dari manapun, misalnya lirik lagu atau iklan di tv dan radio.

melatih anak bicara

Supaya bisa ngomong dengan lancar, apa saja yang harus dilakukan untuk melatih anak bicara?

  • Mendongeng untuk anak yuk, bun. Hal ini akan memancingnya untuk ikutan berbicara karena ada banyak sekali manfaat membacakan buku untuk anak lho, bun.Pertama-tama ia akan mendengarkan kata-katanya, kemudian terpancing untuk berbicara.
  • Melatih anak untuk mudah berbicara adalah dengan mengajaknya menceritakan apapun yang dilihat atau dialami. Siapa tahu dari sini terlihat bakatnya bun, public speaker. :)
  • Dindingnya dihias dengan poster alfabet. Dari melihat, mengingat kemudian mengucapkan. Cara ini sangat efektif lho bun dalam melatih anak berbicara.
  • Ajak dia main balok alfabet, bun. Sambil bermain, sambil melatih anak berbicara.
  • Bisa juga dengan cara yang sangat nyata, bun. Menempelkan nama sesuai benda, misalnya kata “meja” pada meja, kata “kamera” pada kamera. Hal ini akan memudahkan bunda dalam melatih anak untuk belajar bicara.

Sumber ayahbunda

Dibaca 528 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page