Bun, jangan bingung ya menghadapi anak pemarah. Sebenarnya karakter seperti itu masih sangat bisa diubah dan diarahkan. Kalau si kecil lagi marah, jangan balas dengan marah. Atasi dengan cara-cara gampang yuk, bun.

anak pemarah, cara menghadapi anak pemarah

sumber foto: mamapop

1. Tertawa

Cara mengatasi anak pemarah yang pertama adalah dengan membuatnya tertawa. Humor dapat memecah kemarahan dan kemurkaan si kecil.

2. Membantu si pemarah ketika sedang marah

Mengatasi anak pemarah adalah dengan membantunya mengenali dirinya sendiri ketika sedang marah. Terdengar aneh ya, bun. Jadilah pendengar yang baik, bun. Ketika ia sedang marah, bunda tanyakan hal apa yang membuatnya marah. Ajak dia ngobrol baik-baik.

anak pemarah, cara mengatasi anak pemarah

 sumber foto: parentspartner

3. “Siapakah” si pemarah itu?

Lihat lebih dalam, bun, si anak jadi pemarah karena mengikuti siapa? Apakah ada anggota keluarga lainnya yang tinggal serumah dengannya yang berkarakter pemarah. Intinya, siapakah akar yang membentuk si anak berkarakter pemarah.

4. Bantu ia memiliki inner peace

Riset membuktikan bahwa orangtua yang memiliki ikatan batin yang kuat dengan anak, akan lebih mudah berkomunikasi. Ini memang ga mudah, bun. Ga instan pula. Tapi justru ini solusi jitu dalam menghadapi karakter anak pemarah. Orangtua yang ikatan batinnya kuat dengan si anak, ga perlu memakai cara kasar atau marah-marah ketika menghadapi seorang anak pemarah.

Semangat, bun!

Dibaca 692 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page