Bunda pasti mengerti jika janin dalam kandungan bunda membutuhkan banyak nutrisi agar dapat tumbuh dengan normal, maka dari itu bunda juga harus banyak mengkonsumsi makanan yang memiliki nutrisi yang tinggi. Untuk menambah nutrisi untuk janin maka bunda dapat meminum susu yang memiliki banyak kalsium. Akan lebih baik jika bunda mengkonsumsi susu yang dibuat khusus untuk ibu hamil.

Susu ibu hamil memang sudah dirancang dengan memasukkan banyak nutrisi yang sesuai untuk tumbuh kembang janin bunda. Bunda pasti tidak ingin jika janin di perut bunda tidak mendapatkan nutrisi yang tepat. Ada beberapa tips untuk memilih susu ibu hamil yang wajib bunda mengerti.

Tips yang pertama adalah dengan memperhatikan kandungan nutrisi yang ada dalam susu ibu hamil tersebut. Susu ibu hamil yang bagus pastinya telah dibuat khusus dengan banyak komponen yang ada didalamnya. Yang paling utama adalah ada kandungan folat dan DHA yang ada dalam susu tersebut. Kandungan nutrisi yang tepat berfungsi agar kebutuhan nutrisi bunda dan janin terpenuhi, bahkan banyak yang menyebutkan bahwa DHA dapat meningkatkan kecerdasan calon bayi bunda.

susu hamil

Hal yang kedua adalah mengenai selera rasa yang bunda sukai. Susu ibu hamil memiliki banyak jenis rasa yang sesuai untuk bunda. Pastikan bunda memilih rasa yang tepat, hal ini dikarenakan jika bunda tidak menyukai rasa susu tersebut tetapi memaksa untuk meminumnya maka bunda akan mual dan muntah. Jika bunda mual dan muntah maka banyak makanan yang ada di perut bunda akan keluar termasuk susu tersebut. Untuk apa bunda membeli susu ibu hamil dengan rasa yang tidak bunda sukai jika ujung-ujungnya di muntahkan.

Yang terakhir adalah bunda harus memperhatikan tanggal kadaluwarsa susu ibu hamil tersebut. Sekarang ini banyak susu ibu hamil yang dijual tetapi sudah kadaluwarsa. Susu yang kadaluwarsa akan berbahaya bagi kesehatan bunda dan janin bunda, maka sebelum membeli susu baiknya bunda melihat tanggal kadaluwarsa yang tertera pada bungkus susu tersebut. Bunda harus menjadi calon ibu yang teliti dan bijak agar janin bunda juga dapat tumbuh dengan baik.

Dibaca 775 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page