Bagaimana sih langkah yang tepat untuk membuat anak mau makan? Pastinya tidak dengan marah-marah, membentak apalagi memaksanya. Bunda bisa praktekkan ini agar anak bunda mau makan.

anak mau makan

Paling penting adalah tidak dengan memarahinya, bun. Nada bicara bunda yang terdengar marah adalah kewajiban bagi anak untuk mau makan. Jadi, anak akan makan karena habis dimarahi dan ia menganggap kalau hukumannya adalah dengan mau makan. Bisa juga dengan mengajaknya ngorbol, bun. Pembahasannya tentang nama dan rasa dari bahan makanan. Kasih tahu juga manfaat dari makanan tersebut. Sehingga ia akan dengan semangat memakannya.

Trik lainnya adalah dengan membuat makanan dengan penampilan yang kreatif. Supaya menarik perhatiannya, bun. Anak kalau melihat makanan yang warna warni, jadi mau dan bersemangat untuk makan, bun. Misalnya resep cemilan unyu, si omelet ceria.

Kalau anak bunda gak suka sayur, ini solusinya, bun.

Sumber artikel tumbuh kembang anak.

Dibaca 618 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page