Renang bukanlah sekedar olahraga atau permainan yang menyenangkan bagi anak. Berenang juga menghasilkan beragam manfaat yang baik bagi kesehatan sang anak. Olahraga renang bisa dikatakan yang terbaik karena dalam pelaksanaannya melibatkan semua bagian otot tubuh. Bunda memang perlu memperkenalkan olahraga renang sejak buah hati berusia dini. Hal tersebut bertujuan untuk menunjang kesehatannya sekaligus merangsang pertumbuhan mereka.

Manfaat Berenang untuk anak :

Manfaat kesehatan

Perlu diketahui bahwa olahraga renang sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan sendi. Manfaat jangka panjangnya adalah dapat memperbaiki sistem kardiovaskular, yang memungkinkan jantung bekerja lebih efisien dengan menggunakan oksigen tubuh.

Manfaat sosial

Saat berolahraga renang, anak bisa saling bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya. Bila anak tergabung dalam klub renang maka mereka akan belajar tentang pentingnya ketekunan, sportifitas dan disiplin diri.

 citacita-bunda-Yuk, Ajak Si Kecil Berenang-2

 Bunda, meski berenang sangat baik bagi kesehatan sebaiknya bunda juga memperhatikan tentang bahaya yang ditimbulkan. Jangan biarkan anak berenang di sembarang kolam renang. Apalagi kolam yang airnya tercemar, karena dapat menimbulkan penyakit kulit dsb. Untuk menjaga keselamatannya, jangan biarkan sang anak berenang sendirian tanpa pengawasan ya Bunda. Ini akan meminimalisir dampak buruk yang akan terjadi di kolam renang walau kolam tersebut dangkal.

Dibaca 581 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page