Setiap bunda dimanapun pasti sedih melihat si kecil sakit. Meski hanya penyakit flu, ada baiknya bunda sekarang cari tahu tentang tips mencegah flu agar si kecil tetap sehat, ceria dan bebas bermain. Jadi, bagaimana mencegah penyakit flu pada anak?

tips mencegah flu, mencegah flu pada anak

Bahayanya, virus influensa gak hanya menular melalui udara tapi juga mampu bertahan hidup diudara selama beberapa jam. Banyak yang menyepelekan penggunaan masker ketika bunda sedang flu. Padahal kalau bunda pakai masker ketika sedang flu, ini bisa jadi tips sederhana untuk mencegah anak tertular flu.

tips mencegah flu

Tips mencegah flu yang berikutnya adalah dengan menutup hidung ketika sedang bersin. Setelah itu, cuci tangan menggunakan sabun antiseptik untuk menghilangkan virus influenza. Mencegah flu pada anak juga bisa dengan menggunakan peralatan makan dan minum secara terpisah. Kalau biasanya si kecil ingin ikut meminum apa yang sedang bunda minum dan bunda berikan, nah kalau bunda sedang flu, si kecil jangan menggunakan peralatan makan dan minum milik bunda ya.

Mencegah flu pada anak yang sangat direkomendasikan adalah dengan meningkatkan kekuatan daya tahan tubuhnya melalui gizi seimbang. Pilih menu empat sehat lima sempurna, buah dan sayur berwarna terang banyak mengandung vitamin dan zat antioksidan yang mampu mencegah berbagai penyakit kronis.

Toh mencegah penyakit flu atau penyakit apapun lebih baik dari pada mengobati.

Tidak hanya info tenteng pencegahan, bunda juga sebaiknya tahu tentang cara mengatasi demam batuk dan flu pada anak.

Sumber seputar kesehatan anak dan keluarga.

Dibaca 752 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page