Kegiatan olahraga bisa lho dibuat menyenangkan, meskipun terkadang anak-anak suka malas ber-olahraga karena sudah membayangkan hal-hal yang kurang menyenangkan seperti lelah dan beratnya olahraga yang akan dijalani.

Bagaimana agar olahraga bersama anak terasa seru?

Tips Berolahraga Seru Bersama Anak

Lakukan olahraga ringan

Setiap akhir pekan, ajaklah anak bunda lari pagi, sekedar jalan santai berkeliling komplek, ataupun bersepeda. Tidak perlu dipaksakan, nikmati setiap langkah dan kegiatan olahraga yang dilakukan. Jika terasa lelah beristirahat sejenak sambil bersenda gurau tidak akan membuat lelah terasa.

Buat jadwal olahraga seru

Olahraga yang terjadwal akan membuat Anda mudah fokus untuk mencapai target olahraga setiap minggunya. Berlakukan jadwal olahraga tersebut untuk semua anggota keluarga. Dengan cara ini akan membuat tiap anggota keluarga merasa terbebani karena telah memiliki tanggung jawab yang sama.

Sajikan menu makanan sehat

Olahraga teratur harus diimbangi dengan konsumi makanan sehat. Sebelum berolahraga, bunda bisa menyiapkan makanan yang akan disantap setelah berolahraga. Buat kesepakatan bahwa makanan tersebut hanya boleh disantap setelah ber-olahraga. Anak akan termovitasi berolahraga dengan baik jika ada ‘hadiah’ berupa makanan enak yang siap dinikmati setelah berolahraga.

Olahraga sambil bermain

Dunia anak adalah dunia bermain. Kemas olahraga sedemikian rupa menjadi serasa bermain. Seperti bermain bola di halaman rumah. Terkesan mudah dan ringan tapi bermain bola di halaman rumah akan menjadi aktivitas fisik yang menyenangkan bagi anak.

Semoga bermanfaat bagi bunda dan keluarga.

Dibaca 603 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page