Beda dengan ciri anak autis yang sampai usia 16 bulan tidak mengucapkan satu kata pun, justru ciri anak hiperaktif sangat agresif dan sulit untuk diam. Apa saja ciri dari anak hiperaktif?

ciri anak hiperaktif

Jika dilihat dari tingkah laku, ciri yang sangat mudah dikenali dari anak hiperaktif yaitu mereka kesulitan untuk fokus dan konsentrasi selama lebih dari lima menit. Misalnya ketika sedang bermain bola, kemudian dia melihat anak lain yang lewat membawa balon, ia langsung beralih ke balon tersebut.

Kemungkinan menjadi destroyer juga merupakan ciri dari anak hiperaktif. Misalnya ketika bermain puzzle, setelah tersusun rapih, ia justru akan menghancurkannya. Bahkan bisa juga merusak benda-benda disekelilingnya.

Ciri lainnya adalah gak sabaran dan emosional. Anak hiperaktif juga gak ada capeknya setelah lari ke sana kemari, berguling, melompat. Kalau anak memperlakukan buku tidak dengan dibaca tapi disobek, dilipat bahkan dicoret. Semua hal ini juga termasuk dalam ciri anak hiperaktif. Ciri yang paling menyedihkan bagi anak hiperaktif adalah memiliki intelektualitas rendah dibandingkan anak lainnya. Dikarenakan mentalnya terganggu sehingga sisi kreatifitasnya tidak maksimal.

Sumber ciricara

Dibaca 491 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page