Mengikuti Berbagai Lomba

Bakat yang dimiliki setiap anak berbeda-beda dan untuk mengasahnya Anda perlu timbulkan rasa percaya diri mereka. Untuk memperoleh percaya diri tersebut bisa di dapat dengan mengikuti berbagai macam lomba.

Seorang ibu rumah tangga bernama Netty sudah mencobanya. Ia memiliki putri bernama Nathania Christy Fortunelia, biasa dipanggil Thania. Kini umur Thania 5 tahun 9 bulan dan ia sudah memiliki banyak prestasi dari berbagai perlombaan yang diikutinya.

Menurut penuturan sang bunda, Thania memang dari kecil sudah dilatih untuk tampil berani dan percaya diri dengan mengikuti berbagai lomba. Gadis lucu kelahiran Malang, 2009 ini pun dibebaskan untuk memilih lomba yang ingin diikutinya. Kini ia tak malu dan selalu tampil berani di hadapan orang banyak.

“Saya sering mengajak Thania untuk mengikuti berbagai lomba untuk melatih keberanian dan komunikasi dengan orang lain. Selain itu dengan sering mengikuti lomba membuat putri saya lebih percaya diri yang tentu akan bermanfaat untuk masa depannya. Dari sini juga Thania bisa belajar berkompetisi, yang membuat ia menjadi lebih berprestasi,” ungkap Netty.

Bagaimana apakah Bunda tertarik mengikuti jejak Bunda Netty? Membuat anak aktif untuk mengikuti berbagai lomba memang tidak ada salahnya, jika memang itu akan bedampak pada kepribadian positif sang anak. Selama anak happy dan tidak terlalu memforsir tenaga si kecil tentu sah-sah saja.

Dibaca 391 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page