Mengapa Salmon dianggap sebagai jenis ikan yang sangat bagus untuk bayi? Banyak dari bunda yang sudah sering dengar tentang ikan salmon tapi belum tentu tahu alasannya. Mau orang dewasa apalagi anak-anak, sangat direkomendasikan memakan ikan yang merupakan sumber protein. Ikan juga membantu syaraf otak bayi dan anak. Terlebih lagi, kebutuhan asupan protein yang dibutuhkan bayi jumlahnya tiga kali lipat lebih besar dibanding orang dewasa lho, bun. Yuk bahas lebih lanjut kenapa Salmon menjadi jenis ikan yang sangat direkomendasikan untuk bayi.

jenis ikan untuk bayi

Studi Clinical Pediatrics pada tahun 2008 menyatakan bahwa anak balita yang terbiasa mengkonsumsi ikan salmon akan lebih banyak memiliki kosa kata dan pandai berkomunikasi. Berarti jenis ikan salmon sangat direkomendasikan untuk bayi ya, bun. Kandungan asam lemak omega-3 yang terdapat pada ikan salmon mampu meningkatkan daya kerja otak bayi dan anak bunda. Jenis ikan lainnya yang juga direkomendasikan untuk bayi adalah ikan tenggiri dan kakap.

Sebelum bunda memberikan jenis ikan yang disarankan untuk bayi, sebaiknya pastikan dulu si kecil tidak memiliki alergi ikan yang kemungkinan turunan dari keluarga.

Yuk ketahui makanan sehat lainnya yang juga mempengaruhi tumbuh kembang anak, bun.

Dibaca 547 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page