Banyak anak-anak yang tidak menyukai sayur dan buah. Padahal sayur dan buah mempunyai banyak kandungan gizi yang baik untuk tumbuh kembang anak. Kebanyakan anak lebih suka makanan manis dan gurih. Namun, kenyataannya makanan manis dan gurih memiliki kandungan yang tidak baik untuk kesehatan.

Nah, agar anak suka sayur dan buah, bahkan bisa menjadi makanan favorit nya, simak tips di bawah ini ya.

Beri contoh

Supaya sayur dan buah menjadi makanan favorit anak, Anda sebagai orang tua harus memberi contoh. Makan bersama lah dengan sang buah hati. Anda juga bisa ciptakan makan sayur dengan menyenangkan, agar si kecil tertarik untuk mengonsumnya juga.

Jangan memberi hukuman

Jangan pernah memaksa anak jika belum mau makan sayur serta buah. Sebuah hukuman justru akan membuat anak semaki membenci makanan tersebut. Barikan lah sayur dan buah secara bertahap agar si kecil pelan-pelan menyukainya.

sayur dan buah, makanan favorit anak, makanan anak, anak suka buah, sayuran

Cemilan sayur dan buah

Anda bisa membuat buah atau sayur sebagai cemilan. Taruh lah di atas meja belajarnya. Hal ini bisa Anda lakukan, dengan mengubah sayur dan buah sebagai penganti sanck. Anda juga bisa selalu sediakan buah favoritnya di kulkas.

Kreasikan olahan sayur

Anda bisa kreasikan berbagai olahan sayuran, agar anak tidak bosan. Disini Anda dituntut harus kreatif. Buatlah sayuran tersebut menjadi makanan yang enak dan lezat, tidak kalah dengan makanan lainnya. Usahakan pula agar menu sayuran setiap hari berbeda.

Bagimana cukup mudah kan membuat sayur dan buah menjadi makanan favorit anak? Selamat mencoba.

sayur dan buah, makanan favorit anak, makanan anak, anak suka buah, sayuran

Dibaca 434 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page