Bun, jangan pernah memukul anak ketika sedang menangis yah. Bagi bunda yang muslim, ada baiknya bunda tahu tentang larangan memukul anak dalam Islam. Mungkin perkataan ini akan menginspirasi bunda. Seperti sabda Rasulullah SAW, “Janganlah kamu memukul anak-anak kamu disebabkan mereka menangis dalam masa setahun. Karena pada empat bulan pertama kelahirannya Ia bersyahadat LA ILAAHA ILLALLAH. Pada empat bulan kedua pula ia berselawat ke atas Nabi SAW dan pada empat bulan seterusnya pula ia mendoakan kedua ayah bundanya. (H.R. Abdullah Ibnu Umar R.A).

larangan memukul anak dalam islam

Sangat menginspirasi kan, bun. Bahasa yang digunakan cukup sederhana ya, bun. Perkataan lain dari Rasulullah SAW tentang larangan memukul anak dalam Islam juga bisa bunda share kalau sedang bertemu teman-teman arisan atau arisan keluarga. Kalau ini tentang arti dari tangisan si kecil, bun. Rasulullah SAW menjelaskan bahwa tangisan anak diwaktu kecil pada bulan pertama adalah tanda ia bertauhid kepada Tuhan Nya. Empat bulan kedua ia membacakan selawat kepada Nabinya. Kemudian empat bulan seterusnya ia memohon istighfar untuk kedua orang tuanya.

Kalau sudah tahu betapa indahnya makna dari sabda Rasulullah SAW tentang larangan memukul anak dalam islam, bunda pasti jadi makin sayang si kecil deh. :)

Sumber mendidik anak dengan cinta.

Dibaca 665 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page