Memang kelahiran bayi yang baru saja lahir pastilah sangat membahagiakan. Bayi yang baru saja lahir ternyata begitu membutuhkan sentuhan kulit yang memiliki eberapa keajaiban saat si kecil baru saja lahir. Penasaran? Yuk bun langsung simak beberapa keajaiban sentuhan pada bayi yang baru lahir.

Keajaiban Sentuhan Pada Bayi yang Baru Lahir

Napas bayi menjadi stabil

Saat bayi merasakan sentuhan dan pelukan ibu, ia akan merasakan kenyamanan perasaan yang ternyata membuat napas bayi menjadi lebih lebih stabil. Sentuhan bunda juga membuat detak jantung bayi teratur lho.

Mencegah stres pada bayi

Saat bayi diletakkan pada dada bunda, bayi menjadi tidak mudah menangis. Melalui pelukan si kecil menjadi tidak stres dengan lingkungannya yang baru saat lahir.

Gula darah serta suhu tubuh menjadi stabil

Suhu tubuh bayi saat baru lahir mengalami perubahan yang drastis. Berpelukan dengan bunda akan membuat gula darah dan suhu tubuh bayi menjadi normal.

Terjalinnya ikatan antara bayi dan ibu

Sentuhan kulit antara ibu dan bayi yang baru lahir akan membentuk ikatan yang kuat dan si kecil langsung mengenali ibunya. sentuhan pada bayi tak hanya bermanfaat bagi si bayi namun juga sang bunda. Ibu yang langsung menyentuh bayi mereka setelah melahirkan, akan memiliki rasa cemas yang lebih rendah. Selain itu, memeluk anak akan mengurangi rasa sakit bagi ibu melahirkan.

Membangun naluri si kecil

Ketika bayi dan bunda langsung bersentuhan kulit dan berpelukan saat baru lahir akan terjalin naluri menyusu pada sang bunda. Hal ini akan bermanfaat jika bunda ingin memberikan ASI ekslusif.

Dibaca 582 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page