Tentunya bunda berharap memiliki anak dengan tumbuh kembang normal seperti anak lainnya. Namun tidak semua harapan bisa menjadi kenyataan. Dulu, autisme sempat menjadi istilah menyeramkan bagi orang tua baru. Kini, seorang bocah berusia 3 tahun bernama Iris Grace Halmshaw berhasil membuktikan sisi lain dari autisme. Ia adalah anak yang menderita autis namun berhasil menunjukkan prestasinya pada dunia melalui lukisannya.

iris grace halmshaw

Anak yang menderita autis memang berkesan tidak tertarik sama sekali untuk berbicara. Banyak yang menganggap kalau hal ini adalah sebuah kekurangan yang sangat mengkhawatirkan. Ada baiknya bunda terinspirasi dari kisah Iris Grace Halmshaw yang oleh orang tuanya disalurkan kegemarannya yaitu melukis. Kini lukisannya bahkan dikenal dan diperbicangkan oleh seniman diseluruh dunia.

anak autis

Prestasinya dalam seni lukis tidak hanya sekedar hobi. Iris Grace Halmshaw bahkan mampu membiayai sendiri terapi autis dengan lukisannya yang terjual  £830 atau sekitar Rp 12,500,000.

Ternyata melukis dapat dijadikan terapi untuk saraf-sarafnya agar tetap berkembang. Semoga Iris Grace Halmshaw menjadi sosok inspiratif bagi bunda dalam memberikan solusi kepada anak autis. Jadi, tak ada yang tidak mungkin kan, bun. Tetap berjuang ya. :)

iris grace halmshaw, anak autis

Ketahui lebih detail dan kenali autisme pada anak di sini.

Sumber

Dibaca 672 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page